Minggu, 27 Januari 2019

BABINSA AKAN SELALU ADA UNTUK MEMBANTU PETANI BAJAK SAWAH


SALATIGA - Dari dahulu hingga sekarang para petani Desa Sumberejo masih banyak membajak sawah dengan menggunakan bantuan hewan seperti sapi atau kerbau dan juga dengan tenaga manusia dengan mencangkul, di karenakan kondisi sawahnya bentuk tanah siring.

Di samping medan yang agak sulit membajak dengan sapi banyak sekali manfaatnya, diantaranya ramah lingkungan, penghematan olah lahan, karena hewan ternaknya digunakan untuk membajak sawah sendiri, kotoranya juga bisa di manfaatkan untuk memupuk tanaman.

Namun dengan seiring perkembangan zaman, cara yang tradisional sudah mulai di tinggalkan berganti dengan terknologi mesin yaitu berupa alat bajak mesin.

Bertempat di Dusun Bubudan Desa Sumberejo, Kec Pabelan, Kabupaten Semaran, tepatnya di lahan milik Bpk Selamet. Anggota Koramil 02/Pabelan Serda Ahmad S, membantu Petani membajak sawah dengan menggunakan alat Tradisional dengan menggunakan alat bajak dengan sapi, untuk membantu para petani dalam olah lahan pertaniannya. Adapun luas lahan yang di bajak oleh Ngadiman dibantu oleh Serda Ahmad seluas 2000 m dan rencananya akan di tanami bibit padi IR 64.

Dalam kesempatan tersebut, Selamet selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa 02/PBL, yang selalu hadir untuk membantu dan memberi semangat para petani padi di Desa Sumberejo.

Indonesia merupakan negara besar dan mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, sehingga para petanipun harus saling bersaing untuk mendapatkan hasil pertanian yang melimpah, Tentunya untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar demi meningkatkan taraf hidup para petani. " Untuk itu sebagai seorang babinsa, kami akan selalu ada dan terus membantu para petani dalam mencapai hal tersebut”, ungkap Serda Ahmad S. Bbs Ds Sumberejo kec Pabelan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar