Senin, 26 Maret 2018

Kirab Bumi Dalam Rangka HUT Kabupaten Semarang Di Kecamatan Sumowono

14 Maret 2018 pukul 09.30 WIB bertempat di halaman kantor kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang telah berlangsung serah kirab Merti Bumi dalam rangka memperingati HUT kabupaten Semarang ke 497 tahun 2018 sebagai ketua panitia bapak Suharnoto camat Sumowono  yng dihadiri lebih kurang 200 orang.

Kegiatan Kirab ini dihadiri oleh, Camat Sumowono bapak Suharnoto S. Sos, Camat Jambu, Danramil 10/Sumowono Kapten Inf Totok S, Kapolsek Sumowono AKP Wiyono,Tokoh agama dan tokoh masyarakat kecamatan Sumowono,serta Para peserta kirab. 

Rangkaian acara yang dilaksanakan,Penyambutan oleh warga Sumowono, Do, a, Acara Tradisi/penyerahan simbol Merti Bumi, Sambutan Camat Jambu, Sambutan Camat Sumowono,. Pemberangkatan/ pelepasan peserta Kirab. 

Dalam Sambutannya Camat Jambu menyampaikan, Mari kita panjatkan puji syukur alhamdulillah sehingga kita bisa dapat berkumpul di tempat ini untuk menyaksikan serah terima kirab Merti Bumi dalam rangka memperingati HUT ke 497 kabupaten Semarang tahun 2018, Kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk menyambut HUT ke 497 kabupaten Semarang yang akan jatuh pada tanggal 15 Maret 2018, Kegiatan kirab Merti Bumi ini dimaksudkan untuk mempertahankan sejarah dan prosesi yang telah dilakukan pada zaman dahulu kala dan kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai tradisi dan ajang wisata budaya.

Dalam kesempatan yang sama Camat  Sumowono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tokoh agama,  tokoh masyarakat fan bapak - ibu semua yang telah dihadir disini menyaksikan serah terima dan kirab Merti Bumi dalam rangka HUT ke 497 kab semarang tahun 2018, yang mana untuk kirab Merti Bumi ini dari kec Jambu diserah terimakan ke Kec Sumowono, Selanjutnya nanti dari kec Sumowono kirab Merti Bumi ini akan dilanjutkan perjalanan menuju kec Bandungan - Kec Bawen - Kec Bergas dan finish di Kab Semarang dan semoga dalam kegiatan ini diberikan keselamatan serta kelancaran. 

Beliau juga berpesan Mari kita uri - uri kebudayaan kita sehingga kebudayaan di wilayah kita semakin maju dan mari kita budayakan hidup guyub rukun dan bergotong royong, Harapan kita dengan peringatan HUT ke 497 tahun 2018 ini kedepankab semarang bisa lebih maju dan masyrakatnya bisa hidup lebih makmur lagi. Kamis(15/03)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar