Senin, 26 Maret 2018

Peran Babinsa Memperkenalkan Cara Pembuatan Pupuk Bokhasi.

Koptu Supriyono Babinsa Genuk Koramil 14/Ungaran sedang memperagakan cara pembuatan Pupuk Bokhasi di di lahan pembuatan pupuk RT2 /RW 3 kelurahan Genuk Kabupaten Semarang Kamis 22 Maret 2018.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ibu 2 PKK,perwakilan ketua RW se-kelurahan Genuk, dengan penyuluh dari kelompok Tani Ngudi Mulyo Kelurahan Genuk kecamatan Ungaran Barat kabupaten Semarang ini bertujuan untuk memperkenalkan cara pembuatan Pupuk Bokhasi bersama Mercy Coorp Indonesia yang nantinya akan diperkenalkan kepada para petani di daerah tersebut.

Bokhasi sendiri berarti adalah Hasil Fermentasi atau peragian bahan bahan Organik seperti Sekam,serbuk gergaji, jerami,kotoran hewan atau pupuk kandangf dan bahan organik lainnya atau bisa juga di sebut Bahan Organik Kaya Sumber Hayati. Bahan tersebut di fermentasi dengan bantuan Microorganism activator untuk mempercepat prosesnya,dan tentunya sangat aman di gunakan bagi para petani,dan diharapkan mendapatkan hasil panen yang lebih baik. Jumat (23/03)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar