Rabu, 23 Mei 2018

LAPISAN MASYARAKAT SALATIGA DAN SEKITARNYA MENOLAK SEGALA BENTUK KEKERASAN

Senin 14 Mei 2018 pukul 19.30 WIB di bundaran Taman sari kota Salatiga berlangsung kegiatan Aksi Solidaritas Masyarakat Salatiga terhadap kejadian pasca Aksi Bom bunuh diri di Gereja GKI Diponegoro, 146 Jl. Diponegoro No. 146 , Gereja Santa Maria Tak Tercela Jl. Ngagel Madya Kel. Baratajaya Kec. Gubeng Kota Surabaya dan Gereja Pantekosta Jl. Arjuno Surabaya  dengan Korlap Saudara Ahmad Faidi.
Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan dengan didampingi oleh, Walikota Salatiga Bapak Yulianto, S.E., MM, Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K, M.H., M.I.K, Para Tokoh Agama Kota Salatiga,Ketua KONI Salatiga Bpk. Dance Ishak Palit, Kakesbangpol Salatiga Agung Nugraha ESOS MM,Tokoh pemuda,Tokoh Wanita.
serta Warga masyarakat Kota Salatiga memberikan sambutan,Kegiatan ini sangat positif tidak lepas dari Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Saya yakin kita semua setuju, apapun kepercayaan kita, Tuhan hanya satu, Ditempat ini kita bersama berharap, kita menunjukkan kota tetangga kita bahwa di Salatiga tidak terpengaruh dan terprovokasi atas kejadian kemaren,Biar teroris tahu kita tidak pernah takut karena kita satu, Kita berasal dari agama yang berbeda , adat yang berbeda, kita mempunyai satu visi, tetap menjaga NKRI harga mati., kami sampaikan turut  rasa belasungkawa yang mendalam kepada korban dan keluarga korban, semoga kejadian tersebut membuat kita tidak menyalahkan satu dengan yang lain,Terorisme dan radikalisme adalah musuh kita semua Kondisi Salatiga yang toleran dapat menjadi contoh bagi daerah daerah lain.
Adapun yang tergabung dalam aksi Solidaritas  Doa Bersama untuk Kemanusiaan dan NKRI antara lain,Kami gerakan solidaritas kemanusian salatiga terdiri dari: The Mahfud Ridwan Institute, GP ANSOR, BANSER NU,Forum Diskusi Ilmiah Salatiga, BKGS, PERCIK, SOBAT SOBAT Muda, Yayasan Bina Darma, Kita Family, GMKI, PMII, HMI, GMNI, Orang Muda Katolik, Keluarga Mahasiswa Katolik Salatiga, Nasyiatul Aisyiyah Salatiga, Fatayat NU Salatiga,YIPC Salatiga, Forum Wacana Lintas Iman,Fakultas Ushuludin Adab dan Humaniora IAIN Salatiga, Qariyah Toyyibah, Samaratungga, PHDI, KNPI Salatiga, IPNU-IPPNU, Gusdurian Salatiga. 
Adapun kegiatan yang dilaksanakan, Menyanyikan lagu Indonesia raya,Menyanyikan lagu Indonesia Pusaka, Menyanyikan laguSatu Nusa satu bangsa, Menyanyikan lagu Padamu Negeri,Menyanyikan lagu maju tak getar, Berkeliling tugu bundaran Taman sari ,Menyalakan lilin yang dibawa masing-masing,serta membacakan Ikrar yang berisi "
KAMI ATAS NAMA SELURUH LAPISAN MASYARAKAT SALATIGA DAN SEKITARNYA MENOLAK SEGALA BENTUK KEKERASAN DAN TERORISME, MEMBERIKAN DUKUNGAN PENUH TERHADAP PEMERINTAH, TNI, DAN POLRI UNTUK MENINDAK TEGAS AKSI KEKERASAN DAN TERORISME DI BUMI INDONESIA SERTA MEMINTA SEGENAP LAPISAN MASYARAKAT SALATIGA DAN SEKITARNYA, INDONESIA PADA UMUMNYA UNTUK BERSAMA-SAMA MERAWAT KEBHINEKAAN DAN KESATUAN NKRI. Selasa (15/05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar