Rabu, 27 Maret 2019

Latnistis Koramil Model Ambarawa





Jajaran Koramil 09/ Ambarawa memberikan pembekalan informasi tentang wawasan kebangsaan bagi para siswa baru di sejumlah SMk SPP di Ambarawa.

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap murid, Sertu Asnawi dibantu serma sujio, serka Gunaji, dan serka heru menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.
Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid. Materi yang disampaikan dengan semangat tinggi. Kegiatan ini dalam rangka Latnistis koramil model Ambarawa  SMK SPP Ambarawa
Menurutnya Sertu Asnawi pembekalan mental siswa diperlukan dalam menghadapi ngetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa.

Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter,Baris berbaris, pramuka dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,
Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.(Serda Machmudi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar