Senin, 13 Mei 2019

Pengamanan Dan Pelayanan Tugas Pokok Seorang Babinsa Di Wilayah


Kodim 0714/Salatiga, menjadi bagian penting dalam tugas pengamanan dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah Korem 073/Makutarama, Kodam IV/Diponegoro. Salah satu unsur terpenting dalam menjaga stabilitas keamanan teritorial, peran Bintara Pembina Desa (Babinsa), menjadi ujung tombak Kodim 0714/Salatiga.

Disampaikan oleh Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan melalui Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Yudha Widharta kepada beritaglobal.net, Kamis(09/05/2019), peran aktif para personel Babinsa terlihat pada kesigapan mereka dalam setiap aktifitas pengamanan.

"Peran Babinsa diharapkan ada untuk masyarakat selama 24 jam di wilayah binaan masing - masing. Seperti turut menjaga keamanan acara nonton bareng pagelaran wayang kulit di halaman kantor Kecamatan Bringin, hingga memberikan layanan kepada ibu - ibu pada program Posyandu," ungkap Dandim 0714/Salatiga melalui Pelda Yudha.

Saat memberikan pelayanan di aktivitas pemantauan peningkatan kesehatan balita, pada Posyandu di Dusun Krajan 2, Desa Beji Lor, Kecamatan Suruh, personel babinsa dari Koramil 08/Suruh, Serda Sujari membantu Bidan Desa Diah Andarini, A.M.Keb., memeriksa kesehatan balita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar