Kamis, 20 Juni 2019

Babinsa Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Desa Siaga



Desa siaga merupakan strategi baru pembangunan kesehatan. Desa siaga lahir sebagai respon pemerintah terhadap masalah kesehatan di Indonesia yang tak kunjung selesai. Tingginya angka kematian ibu dan bayi, munculnya kembali berbagai penyakit lama seperti tuberkulosis paru, merebaknya berbagai penyakit baru yang bersifat pandemik seperti SARS, HIV/AIDS dan flu burung serta belum hilangnya penyakit endemis seperti diare dan demam berdarah merupakan masalah utama kesehatan di Indonesia.

Kaitannya dengan hal tersebut Babinsa Kel.Gondoriyo Koptu Sumerat  menghadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Desa siaga  kesehatan yang diadakan oleh Puskesmas Kec.Jambu  di Aula kel.Gondoriyo Kec.Jambu,MMD ini juga dihadiri oleh Lurah Gondoriyo,Babinkamtibmas Brigadir Ismoyo serta Bidan dari Puskesmas Jambu.

Disampaikan oleh Lurah Gondoriyo bahwa tujuan pengembangan desa siaga kesehatan adalah terwujudnya masyarakat desa yang sehat, peduli dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayahnya.
“Sehingga diharapkan masyarakat desa Gondoriyo ini khususnya lebih sadar untuk melaksanakan pola hidup sehat,baik kesehatan pribadi maupun kesehatan lingkungan,tentunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar”tambahnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar