Jumat, 29 November 2019

Babinsa Bantu Warga Masyarakat Bangun Mushala




Pabelan-Tidak mengenal waktu dan tempat demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat apalagi dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan sosial dilingkungan masyarakat, Kalimat ini layaknya ditujukan kepada Babinsa Getas Koramil 02/Pabelan yang membantu warga membangun mushola Darul Mutaqin di Desa Getas,Kecamatan Pabelan,Kabupaten Semarang,Selasa (26/11)

Terjun ke lapangan adalah kegiatan yang paling efektif di lakukan oleh babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat di wilayah binaan akan terjalin lebih akrab serta menjadi panutan masyarakat dan selalu di cintai oleh masyarakat, sehingga sasaran binter dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

Serka Muslih sangat peduli dengan wilayah yang menjadi tanggung jawabnya,sehingga dalam kegiatan apapun yang ada di wilayah binaannya dirinya hampir selalu ada ditengah tengah warga,Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat ibarat ikan dan air, dimana masyarakat berbuat disitulah babinsa selalu ada untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat dan tidak pernah mengenal waktu dan tempat.

Sementara itu, Sudarmaji (47) seorang warga yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengatakan, kebersamaan Koramil 02/Pabelan terutama Babinsa dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga meningkatkan kehidupan beragama yang rukun, damai, dan harmonis.

"Selama ini, gotong royong warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Pembangunan rumah ibadah menjadi sarana untuk membantu pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsanya yang sudah berkenan membantu," ujar Sudarmaji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar