Jumat, 20 Desember 2019

Letkol Inf Prayoga Erawan Tanam Pohon Simbolis Peringati Hari Infanteri



Ambarawa-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan menghadiri acara Upacara Serah Terima Etape Terakhir Peleton Beranting  Yudha Wastu Pramuka Jaya dari Batalyon Infanteri 410/Alugoro Dalam Rangka Peringatan Hari Infanteri Ke 71 Wilayah  Korem O73/Makutarama tahun 2019 bertempat  di Benteng Wilhelm No. 1 Kelurahan Lodoyong Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang.Kamis (19/12)




Bertindak selaku Inspektur Upacara YWPJ Ke 71 adalah Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm. Moch Erwansjah Sip,M,Hum dan dihadiri oleh seluruh Perwira Staf dan Komandan Kodim Jajaran Korem 073/Makutarama serta Danyon Kav 2/Turangga Ceta dan Danyon Zipur 4/Tanpa Kawandya.




Sebelum pelaksanaan Upacara Komandan Korem beserta tamu undangan jalan mengikuti Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka yang mengambil rute Lapangan Tambakboyo - Bugisan - Benteng pendem.




Adapun rangkaian Upacara Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) antara lain Laporan Danton YWPJ Kepada Inspektur Upacara, Pembacaan Ikrar korps Infanteri,Persiapan serah terima simbul YWPJ, Pernyataan penyerahan,Pelaksanaan serah terima simbol YWPJ, Penandatanganan naskah serah terima,dan diakhiri dengan  Laporan Danton YWPJ kepada Inspektur Upacara.




Kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Infanteri dan Hari Juang Kartika dan merupakan sebuah tradisi yang ditujukan bagi korps Infanteri yang diperingati setiap 19 Desember.




Peleton Beranting ini sebagai momentum untuk mewarisi semangat perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman yang memiliki sikap dan sifat sebagai pemimpin yang rela berkorban, berjuang tanpa pamrih, selalu konsisten antara ucapan dan tindakan serta senantiasa dekat dengan rakyat.




Kegiatan ini diisi pula dengan Karya Bhakti serta penanaman Pohon secara Simbolis oleh Danrem serta para tamu undangan.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar