Rabu, 18 Desember 2019

Upacara Ziarah Rombongan Dalam Rangka HJK TNI AD Di TMP Dharma


Salatiga-Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan bersama Ketua Persit KCK Cabang XXXV Kodim 0714/Salatiga Ny Prayoga Erawan mengikuti Upacara Ziarah Rombongan dalam rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Ke 73 Tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan Dharma kota Salatiga,Senin (16/12)

Upacara Ziarah Rombongan dipimpin oleh Kepala Staf Korem 073/Makutarama Letkol Ary Sundoro.S,Sos diikuti oleh Personil Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0714/Salatiga dan Korem 073/Makutarama serta Ibu Ibu Anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan Dharma.

Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap peringatan Hari Juang TNI AD seperti sebelum sebelumnya dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Selain itu, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar