Sabtu, 21 Maret 2020

Komsos Serma Wahab Bersama Perangkat Desa


Babinsa Desa Pabelan Koramil 02/Pabelan Serma Abdul Wahab melaksanakan giat komunikasi sosial (Komsos) dengan Perangkat Desanya yang bertempat di Kantor Balai Desa Pabelan,   Kecamatan Pabelan,  Kabupaten Semarang,Kamis (19/03)

Pembinaan Komunikasi sosial (Binkomsos) adalah merupakan salah satu kemampuan aparat Komando Kewilayahan yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa, Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya,   sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serma Abdul Wahab yang menjabat sebagai Babinsa Desa Pabelan ini melaksanakan Komsos di Wilayah Binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Serma Abdul Wahab bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Pabelan, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di Wilayah Binaannya.  Lebih lanjut, ia mengatakan. "sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi Wilayah Binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya." Ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar