Minggu, 20 September 2020

Warga Yang Tidak Menggunakan Masker Di Beri Sangsi

 



Salatiga-Semakin Intens Aparat TNI dari Jajaran Koramil 16/Tingkir bersinergi dengan aparat pemerintahan setempat dan Anggota Kepolisian dari Polsek Tingkir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum menunjukkan angka penurunan di Indonesia.

Camat Tingkir Syaifuddin,S.Ag,Danramil 16/Tingkir Kapten Cba M.Qurdi.SE,Kapolsek Tingkir AKP Ariakta Gagah Nugraha SIK MH beserta jajaran ASN Kecamatan Tingkir,Anggota Koramil 16 dan anggota Polsek Tingkir turun langsung kejalan Melaksanakan Operasi Masker serta Edukasi Protokol kesehatan dengan tema "Kampanye taat protokol kesehatan" di jalan depan Kantor Kelurahan Tingkir tengah,Kecamatan Tingkir,Salatiga.Kamis (17/09)

Operasi gabungan yang melibatkan unsur TNI, Polri, serta sejumlah aparat lainnya itu dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Sementara itu Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada.S.I.P, terkait kegiatan jajarannya tersebut menyatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) No. 06 Tahun 2020.

"Namun demikian kita tetap tekankan kepada anggota yang  melakukan patroli pendisiplinan agar mengedepankan cara-cara yang  humanis dan santun, dalam mengajak masyarakat untuk sadar dengan merubah kebiasaannya dengan mengenakan masker, menjaga jarak sosial dan rajin mencuci tangan"ujarnya

  "Kesadaran masyarakat seperti inilah yang mampu menghindarkan kita dari bahaya penyebaran Covid-19, yang hingga saat ini belum ada vaksinnya." Ungkap Dandim 0714/Salatiga.

Senada dengan yang disampaikan Dandim,Danramil 16/Tingkir Kapten Cba M.Qurdi.SE menambahkan Koramil 16/Tingkir akan senantiasa membantu dan siap dengan kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 di wilayah binaannya.

"Saya sudah memerintahkan Babinsa jajaran Koramil 16/Tingkir untuk semakin intens memberikan himbauan kepada warga diseluruh wilayah binaan Babinsa Koramil 16/Tingkir,Baik siang maupun malam Babinsa melaksanakan Patroli pendisiplinan ditempat keramaian dan secara door to door kerumah rumah warga"pungkasnya

Selain di Kecamatan Tingkir kampanye taat protokol kesehatan juga dilaksanakan di Kecamatan Argomulyo Salatiga yang dipimpin langsung oleh Camat Argomulyo yang didampingi oleh Babinsa,Babinkamtibmas serta ASN kecamatan Argomulyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar