Rabu, 30 Desember 2020

Sinergitas TNI-POLRI Laksanakan Pengamanan Di Pos Pantau Reast Area Km 456

 


Pabelan,Kab Semarang-Serma Agus Syaefuddin dan Serda Ari Kris  melaksanakan pengamanan di pos pantau Balik di Reast Area km 456 Pabelan,kecamatan Pabelan Kab Semarang bersama anggota Polsek Pabelan. Sinergitas TNI dan Polri serta elemen masyarakat ini diharapkan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga keamanan dan kenyamanan  benar-benar dapat terwujud, Minggu malam (27/12)

Danramil 02/Pabelan Kapten Inf Taufik mengatakan bahwa anggotanya melaksanakan pemantauan arus mudik Natal dan Tahun Baru bersama Polri dan elemen masyarakat lainnya,

“Setiap hari saya tekankan agar anggota betul-betul melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan diniatkan ikhlas beribadah untuk membantu masyarakat yang sedang mudik atau berlibur agar merasa nyaman dan aman dan tetap memperhatikan faktor keamanan personil maupun material dan meningkatkan kewaspadaan saat bertugas.”Ungkap Danramil.

Beliau menambahkan bahwa tugas pokok TNI adalah operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang dalam undang-undang pasal 34 yaitu membantu tugas pemerintah daerah dan membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang, lanjutnya.

Serma Agus Saefuddin menghimbau agar para pemudik hati-hati dalam berlalu lintas apabila letih atau ngantuk agar berhenti sejenak di rest area yang telah disediakan, agar terhindar dari kecelakaan akibat mengantuk atau lelah. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar