Jumat, 27 April 2018

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439H/2018 M Kodim 0714/Salatiga

Salatiga, Pjs Dandim 0714 Salatiga "dengan Peringatan Isra Mi'raj ini dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa khususnya segenap Keluarga Kodim 0714/Salatiga,dan kita sebagai Umat Muslim bisa meningkatkan Nilai nilai keimanan dan mencontoh serta mengikuti Suri tauladan Nabi Muhammad SAW" .

Sambutan ini disampaikan dihadapan Anggota TNI,AKAN dan Ibu Ibu Persit Kodim 0714/Salatiga,serta tamu undangan dari Minvetcad Salatiga,pada Kegiatan Isra dan Mi'Raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Kodim 0714/Salatiga di Aula Pertemuan,Jumat 20 April 2017 pukul 09.00 WIB.

Dengan mengambil Tema "Jadikan Hikmah Peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa prajurit dan ASN TNI AD yang berjiwa ksatria,Militan,Loyal ,modern dan Manunggal dengan Rakyat"

Sebelum Tausiyah Isra Mi'raj disampaikan oleh Bapak Drs.K.H. Fahruddin,M.Ag ,hiburan musik Rebana di bawakan oleh Grup Rebana dari Ponpes Kali Bening kota Salatiga,Lantunan Ayat Suci Alquran dibacakan oleh Sertu Imam anggota Kodim 0714/Salatiga dengan Saritilawah ibu Ratna (ASN Kodim 0714/Salatiga )

Dalam Tausyiah nya Drs.K.H Fahrudin.M.Ag menyampaikan Dengan hikmah peringatan Isra'Miraj mari Kita Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah,SWT sebagai umat yang beragama kita harus laksanakan tanggung Jawa dan kewajiban kita sebagai seorang Muslim yang taat untuk melaksanakan perintah Allah, SWT,Isra’ dan Mi’raj merupakan dua cerita perjalanan yang berbeda. Isra’ merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem. Sedangkan Mi’raj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerimah perintah di hadirat Allah SWT,Namun karena dua peristiwa ini terjadi pada waktu yang bersamaan maka disebutlah peristiwa Isra’ Mi’raj. Selama perjalanan Nabi ditemani Malaikat Jibril dengan menunggangi Buraq. Peristiwa Isra’ Mi’raj terjadi dalam waktu singkat, yaitu hanya dalam satu malam, Isra Mi’raj terjadi pada periode akhir kenabian di Makkah sebelum Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Minggu(22/04)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar