Jumat, 25 Mei 2018

TARKHIM Di Wilayah Koramil 07/Susukan

Kamis tanggal 24 Mei 2018 pukul 17.46 Wib bertempat di masjid Al Hikmah Ponpes As-Salafi Mahirul Hikam Dusun. Talok Desa. Kenteng Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang telah berlangsung kegiatan Tarkhim (Tarawih Silaturakhim) dan buka bersama  tingkat Kabupaten Semarang yang dihadiri oleh lebih kurang 500 orang.
Wakil Bupati  Semarang Ngesti Nugroho, SH dengan didampingi oleh Kepala kementrian agama kabupaten.Semarang Muhdi, SAg,Jajaran Ka. OPD Kab. Semarang,Sekretaris dinas satpol PP & Damkar Kab.Semarang Eko Febriyanto,Camat Susukan Asep Mulyana, S.STP. MSi,Danramil 07/Susukan Kapten Arm Utomo,Kapolsek Susukan AKP Khuwat Slamet,SH.MH,Kades dan Kadus se Kecamatan. Susukan,Toga dan Tomas Kecamatan Susukan,Santriwan santriwati Ponpes As-Salafi Mahirul Hikam, serta Warga Desa Kenteng melaksanakanTakjil/jaburan,Sholat Magrib bersama,Buka puasa bersama,Sholat Isya dilanjutkan Sholat Tarawih,dilanjutkan kegiatan silaturakhim dan pemberian bantuan secara simbolis. 
Sambutan Bapak Ngesti Nugraha.SH , "Memperkenalkan para pimpinan OPD Kab. Semarang kepada warga masyarakat Ds. Kenteng Kec. Susukan,Mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara pada malam hari ini,ini merupakan perwujudan kedekatan antara ulama dan umaro',Meminta kepada warga terutama kepada kepala desa untuk mengurus surat pengesahan tempat tempat ibadah dan kelompok kelompok kesenian di KUA maupun di Dinas Pendidikan,Marilah kita bersama sama untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.
Mauidoh khasanah dari KH. M. Toha, MPd menyampaikan,Bahwa di Indonesia ini ada banyak perbedaan,maka hargailah perbedaan itu sebagai kekayaan bangsa.Termasuk dalam perbedaan rokaat dalam pelaksanaan sholat tarwih yang dilaksanakan oleh umat Islam di Indonesia,semuanya ada tuntunan dari Rasulullah,Baru baru ini di Surabaya ada satu keluarga yang melakukan pengeboman yang menganggap bahwa apa yang dilakukannya bisa mengantarkan kepada mati Sahid,keyakinan itu adalah salah di Indonesia ini ada berbagai agama dan kepercayaan,kita wajib menghormati dan menghargainya untuk menciptakan kerukunan dan kedamaian di bumi Indonesia,Marilah Kita sama sama terus belajar,di pesantren maupun di sekolah formal.Karena dengan ilmu bisa mengantarkan kita untuk mengarungi kehidupan ini kearah yang lebih baik dan terarah. Jumat (25/05)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar