Senin, 29 Oktober 2018

Cintai Lah Produk Lokal

Salatiga,Cintalah produk lokal demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena hanya dengan cara itulah kita mampu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Jambu, apalagi di tengah melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing khususnya dollar Amerika.
Begitulah sambutan dari Bupati Semarang Bapak H. Mundjirin dalam acara Festival Cinta Produk Lokal di plataran kecamatan jambu.
"Mari mulai saat ini kita awali dari diri kita masing masing untuk belajar menghargai, mencintai serta menggunakan hasil bumi kita sendiri.
Kopi merupakan hasil unggulan dari daerah jambu yang keberadaanya sudah dilirik oleh investor asing,  mari kita sebagai warga Semarang untuk bisa memanfaatkan momen yang baik tersebut," katanya.
Untuk aroma dan kualitas kopi jambu memang sudah tidak bisa di ragukan lagi.
"La wong saya aja kalau di rumah selalu minum kopi lereng kelir dari jambu kok," imbuh sang Bupati dengan logat jawanya yang sangat kental.
Selain itu, kopi jambu sudah terangkat serta terexpose ke berbagai daerah penjuru tanah air bahkan ke manca negara. "kan yang menikmati warga jambu juga" ujarnya.
Dalam acara festival tadi malam diperlombakan untuk acara ngopi bareng warga tingkat RW se Kecamatan Jambu. Terlihat cukup meriah, bahkan untuk mendatangkan tim penilai dari luar daerah Semarang.
Dalam festival tersebut tersebut di ambil beberapa kriteria seperti banyaknya peserta yang hadir dalam acara ngopi bareng tersebut, keindahan cara  penyajiannya serta kekompakan dari warga itu sendiri.
Masyarakat sangat antusias menyambut acara tersebut, karena bisa memupuk rasa peduli sama tetangga, saling kenal satu sama lain serta menjaga tali silahturahmi warga.
Dalam acara tersebut sebagai juara satu dusun Sodong, desa Genting memperoleh tiga ekor kambing yang di serahkan langsung oleh Bupati Semarang.
Turut hadir dalam acara tadi malam Wakil Bupati Semarang Bapak Ngesti nugroho SH,  Ketua DPRD Semarang, Kajari Semarang serta unsur Muspika Kecamatan Jambu dan juga warga jambu yang sangat semangat menyaksikan acara tersebut, karena pada malam itu dihadirkan solo organ Camat Jambu Moh Edi Sukarno S St MM untuk menghibur masyarakat Jambu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar