Selasa, 27 November 2018

Babinsa Ambarawa Latih PBB Linmas

Ambarawa,Serda Refly Osak selaku Babinsa dari Koramil 09/Ambarawa, Kodim 0714/Salatiga dan Babinkamtibmas Polsek Ambarawa melakukan pelatihan dan pembinaan terhadap anggota Linmas di Desa Pelangi Bejalen, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang,  guna memantapkan kedisiplinan dan kekompakan.

Pembinaan dan pemantapan bagi anggota linmas sangat diperlukan, mengingat peran linmas sangat penting di masyarakat yakni membantu pemerintah desa,Baninsa dan Babinkamtibmas terutama dalam bidang ketertiban dan keamanan wilayah.

Menurut Babinsa Desa Bejalen Serda Refly AO mengatakan, mengingat perkembangan situasi dan kondisi di masyarakat saat ini yang sangat kompleks, terutama dalam menghadapi Pilkades dalam waktu dekat dan Pil Pilpres Th 2019, untuk itu peran serta semua pihak terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa dan Linmas sangat diperlukan,” ungkap Refly AO, Jumat (23/11/2018).

“Mengingat peranan anggota linmas yang berhubungan langsung dengan masyarakat, maka diperlukan pembinaan dan pemantapan secara terus menerus dan berkesinambungan, sehingga setiap anggota linmas akan selalu siap sebagai mata dan telinga serta sebagai tauladan di masyarakat.

Pembinaan kali ini bertujuan untuk membina anggota linmas agar lebih disiplin dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan peranannya di masyarakat.

Linmas merupakan komponen cadangan bagi TNI dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah binaan, untuk itu perlu adanya pembinaan yang rutin dan peran serta dari semua pihak dalam mendukung pembinaan tersebut, agar hasil yang diperoleh nantinya lebih maksimal.

Bapak Nowo Sugiarto mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi peran serta Babinsa dan Babinkamtibmas yang ikut membantu menjaga keamanan Desa Pelangi Bejalen sampai saat ini"ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar