Senin, 10 Desember 2018

Pembukaan Pameran Alutsista Dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2018

Jumat tanggal 07 Desember 2018 pukul 08.00 WIB di Lapangan Pangsar Ambarawa telah dilaksanakan Pembukaan Pameran Alusista Rangka Peringatan HJK(Hari Juang Kartika)  tahun 2018 di buka oleh Pangdam 4/Dip yang di bacakan oleh Danrem 073/Mkt Kolonel Arm Moch Erwansjah. Sip. M.,Hum.di ikuti lebih kurang.500 orang 

Hadir Dalam acara pembukaan Pameran Alusista tahun 2018, Kolonel Arm Mochammad Erwansjah. Sip. M.,Hum (Danrem 073/Makutarama),Kolonel Inf Legowo( Irdam 4/Diponegoro),Para Asisten Kasdam 4/Diponegoro,Para Kabalak Dam 4/Diponegoro
Kolonel CPM Salidin M. hum Dan POM Dam 4/Diponegoro, Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos( Kasrem 073/Makutarama,Para Kepala Satdisjan jajaran Korem 073/Makutarama,Para Dandim sekorem 073/Makutarama,Letkol  CPM .K.Asmin Tapahing(Dan Den 4/lll/Salatiga Letkol CPM M. Yusup( Dan Den POM 4/V/Semarang), Para Kasi Korem 073/Makutarama, Para Danyon Sekodam 4/Diponegoro, Kombes Pol Abioso Seno Aji (Kapoltabes Semarang Kota Semarang),Kombes Pol,Drs. Arum Priyono (Dan Pusdik Binmas Polri), Akp Slamet Sutanto, SH (Kapolsek Ambarawa), Akp. Purba(Kapolsek Banyubiru),Fokominda  Kab. Semarang,Toga /Tomas,Pelajar dan Masyarakat Ambarawa.

"Pertama tama marilah kita senantiasa mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan karunia-nya pada hari ini kita dapat menghadiri acara pembukaan pameran alutsista TNI Angkatan Darat yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari juang Kartika TNI Angkatan Darat tahun 2018 dalam keadaan sehat wal afiat, Sebagai alat negara bidang pertahanan profesionalitas menjadi tuntutan yang harus dicapai oleh setiap Prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai tuntutan undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI Salah satu hal penting untuk membangun TNI yang profesional Yakni dengan didukungnya alat utama sistem persenjataan atau alutsista sebagai kelengkapan pokok maupun pendukung dalam pelaksanaan tugas menyambut hari juang Kartika TNI Angkatan Darat tahun 2018.

TNI Angkatan Darat secara serentak menyelenggarakan pameran alutsista di berbagai wilayah begitu pula wilayah Kodam IV/ Diponegoro yang dipusatkan di lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman Ambarawa pameran hal ini merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran, TNI Angkatan Darat dalam pengadaan alutsista serta sebagai upaya untuk memupuk dan meningkatkan kedekatan prajurit dengan rakyatnya khususnya warga Jawa Tengah dan DIY.

Selain sebagai Wahana rekreasi dan hiburan bagi masyarakat pameran alutsista kali ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI Angkatan Darat kita semua sadar bahwa proses kelahiran dan perjuangan TNI khususnya TNI Angkatan Darat tidak terlepas dari dukungan bantuan serta kerjasama seluruh rakyat, TNI adalah anak rakyat yang lahir dari rakyat dan besar di tengah-tengah rakyat sehingga TNI selalu berjuang untuk kepentingan rakyat kemanunggalan TNI rakyat merupakan strategi sekaligus kekuatan yang tak tertandingi dalam implementasi konsep sistem pertahanan rakyat semesta.

Melalui kegiatan pameran ini diharapkan masyarakat merasa memiliki dan bangga dengan keberadaan dan perkembangan TNI Angkatan Darat saat ini semoga Kegiatan ini dapat memberi nilai positif serta menambah wawasan masyarakat sehingga dapat mengenal lebih dekat dengan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam IV/ Diponegoro.
Diakhir Amanat Danrem 073/Makutarama sekaligus membuka secara resmi Pembukaan Pameran Alusista tahun 2018 dengan melepaskan Balon ke udara tanda di bukanya Pameran.

Adapun Rangkaian kegiatan Pembukaan Pemeran Alusista peringatan HJK( Hari Juang Kartika)  tahun 2018 di Lap. Pangsar Ambarawa,Penampilan. atraksi Drum Blek binaan Kodim 0714/Salatiga,Penampilan Barongsai Naga Doreng dari Yon Arh 15/DBY,Upacara Pembukaan  dilanjutkan  peninjauan dan pengecekan Stand peserta pameran Alusista oleh Tamu undangan.
Pelaksanaan pemeran Alusista dilaksanakan selama 3 hari TMT 07 s.d 10 Des 2018, Peserta Pameran Alusista di ikuti oleh 14 Stand dari TNI AD dan melibatkan 433 Personel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar