Rabu, 27 Maret 2019

Non fisik TMMD Sengkuyung tahap l Kodim 0714 / salatiga


salatiga   Dalam rangka kegiatan Non fisik TMMD  Sengkuyung  tahap l  Kodim 0714 / salatiga  di wilayah Desa  Boto  Disperindag Kabupaten  semarang  juga tidak mau kalah untuk mensukseskan hajatan besar pembangunan bersama TNI ini.

Bpk Rozak, dari Disperindag memberikan sosialisai tentang kewirausahaan guna memotifasi warga di wilayah Desa  Boto untuk lebih meningkatkan kesejahteraan yang bertempat di Kantor Balai Desa  Boto Kecamatan  Bancak  yang diikuti oleh puluhan orang warga.
Dengan bergandengan tangan dengan TNI, kegiatan ini cukup mendapatkan atensi dari warga   plumutan  yang merupakan tetangga Desa Boto . sedangkan Desa  Boto  sendiri adalah desa sasaran TMMD  sengkuyung   Kodim 0714/ salatiga  Jadi mengingat warga Desa  Boto  sebagian besar warganya terjun kelokasi TMMD dalam membantu Satgasnya, penyuluhan ini dilaksanakan di Desa  Boto

Dipilihnya  warga plumutan  sebagai sasaran sosialisasi ini karena di desa ini banyak usaha rumahan atau home industry yang jika dikembangkan lebih maksimal lagi akan dapat menyerap tenaga kerja bahkan mendatangkan investor luar untuk menanamkam modalnya disini, sehingga secara otomatis  dapat meningkatkan perekonomian keluarga.
“Dengan tersedianya lapangan kerja di desa sendiri, warga tidak usah repot-repot untuk mencari pekerjaan diluar wilayah atau urban ke kota lain, bahkan merantau ke luar negeri menjadi TKI. Dengan ilmu yang saya sampaikan ini, semoga dapat bermanfaat mewujudkan wilayah  Boto yang berdikari” ujar  bpk Rozak .

Dikatakan juga “Banyak potensi Desa  boto dan  plumutan  yang dapat dimaksimalkan, diantaranya kayu jati  sengon,   dan lidi  yang dapat dibuat kerajinan barang-barang furniture atau mebel dan pernak pernik lainnya sepirti lidinya untuk di buat rogo rege , kopi dan kapulaga juga merupakan produk utamanya serta hasil pertanian dan perkebunan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar