Selasa, 09 April 2019

Tradisi Kenaikan Pangkat,Anggota Koramil 13/Bawen Basah Kuyup





KAB.Semarang-Kenaikan pangkat adalah suatu kesejahteraan bagi prajurit TNI.Seperti yang dialami oleh Babinsa Koramil 13/ Bawen Sertu Sokimin yang telah dinaikkan pangkatnya dari Sersan Dua menjadi Sersan Satu pada hari Senin (01-April-2019).


Seperti yang biasa dilakukan pada tiap hari senin seluruh personil Kodim 0714/ Salatiga melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan Makodim.

Namun ada yang beda pada hari ini karena setelah upacara pengibaran Bendera dilanjutkan dengan upacara kenaikan pangkat.Dari sekian banyak anggota  Kodim 0714/ Salatiga salah satunya adalah Sersan Satu Sokimin yang pada awalnya berpangkat Sersan Dua telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.


Sehabis melaksanakan upacara kenaikan pangkat,Sertu Sokimin kembali melaksanakan tugas piket di Koramil 13/ Bawen.Hal ini membuat inisiatif anggota Koramil 13/ Bawen antara lain Serka Arifudin,Serka Irpan,Serda Widodo,Serda Slamet berkoordinasi secara dadakan dengan keputusan untuk memasukkan Sertu Sokimin didalam kolam ikan samping kantor Koramil.



Dengan satu komando gerakan yang serentak seluruh anggota yang sudah berkoordinasi langsung memegang tubuh Sertu Sokimin sambil mengeluarkan barang-barang berharga yang ada di saku baju dan celana Sertu Sokimin dilanjutkan dengan menceburkan Sertu Sokimin kedalam kolam.Ibu-ibu persit yang kebetulan sedang bermusyawarah sontak tertawa girang melihat tingkah bapak-bapaknya yang begitu gokil dan serba dadakan tanpa memberitahu sekelilingnya.
Tak terkecuali Komandan Koramil 13/ Bawen Kapten Infanteri Sunarno yang kebetulan mau pulang dari kantor menghentikan sepeda motornya sambil terpana menyaksikan anggotanya tertawa kegirangan.



Setelah Sertu Sokimin beranjak dari kolam ikan,seluruh anggota mendekati dan mengajak bersalaman kepada seraya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang telah dianugerahkan kepada Sertu Sokimin.
Pelda Zuhuri selaku Bati Tuud Koramil 13/ Bawen menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota atas apresiasinya dalam memberikan surprise kepada anggota yang naik pangkat.Beliau berharap dengan dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi akan memberikan motivasi dan semangat yang lebih baik untuk menjawab tantangan tugas selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar