Senin, 16 Desember 2019

Babinsa Bantu Warga Normalisasi Aliran Irigasi


Pabelan-Dalam rangka mengantisipasi banjir dan memperlancar aliran sungai yang digunakan untuk irigasi, Pemerintah Desa Pabelan melakukan normalisasi kanal sungai yg dangkal akibat pergeseran / longsoran tanggul dari Tol bawen – salatiga di Di utara Jalan Tol Salatiga – bawen . Perbatasan Antara Dusun nogosaren,Desa Bugel kota Salatiga Dengan Dsn Takan Kidul desa Pabelan, Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang.Minggu (15/12)
Babinsa Pabelan menyampaikan bahwa tujuan utama normalisasi Kanal sungai adalah untuk memperlancar alur sungai karena banyak timbunan tanah dan lumpur, selain itu juga untuk irigasi area sawah yang merata dan juga untuk mencegah banjir.
Warga desa Pabelan setuju dan antusias dan mendukung normalisasi sungai tersebut karena sangat bermanfaat bagi kepentingan warga pada umumnya, serta untuk pertanian sawah karena sungai sungai kecil tersebut sebenarnya juga sumber air bagi petani.
Normalisasi sungai di bantu oleh warga guna memperlancar proses normalisasi, Babinsa Serma Abdul Wahab berharap kegiatan normalisasi berguna untuk masyarakat khususnya petani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar