Senin, 16 Desember 2019

Babinsa Berikan Materi Kedisiplinan Bagi Siswa Siswi SMK Muhammadiyah


Sumowono,13 Desember 2019 anak anak pelajar dari SMK Muhammadiyah sumowono kabupaten Semarang bersama anggota Koramil 10 sumowono, KODIM 0714/Salatiga, Sertu Alik Farkhan Dan Serda Rokib merupakan Babinsa desa lanjan kecamatan Sumowono kabupaten Semarang

memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan, dilanjutkan kegiatan PBB serta Nilai-nilai kedisiplinan bagi para Siswa-siswi SMK Muhammadiyah dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan sebagai bentuk reorganisasi OSIS baru yang diikuti sebanyak 51 Siswa/ Siswi terpilih, Jum'at (13/10).

Para Siswa-siswi SMK Muhammadiyahtersebut, diberikan pula pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB). Babinsa Koramil 10/sumowono "Serda Rokib menyatakan, pelatihan PBB dan TUB dalam pembekalan LDK ini bertujuan untuk membentuk sikap dan prilaku serta menanamkan disiplin pada setiap individu sehingga mereka memiliki jiwa loyalitas terhadap tugas yang akan mereka emban sebagai pengurus OSIS yang baru".

Lebih lanjut dikatakan  "Pembekalan LDK tersebut dilakukan atas permohonan kepala sekolah kepada Koramil 10/sumowono melalui bidang kesiswaan bpk wwan, S.Pd. beberapa hari lalu. Terkait hal tersebut, Babinsa Koramil 10/sumowono langsung menyiapkan seluruh bahan dan persiapan lainnya guna memberikan pembekalan tentang cinta tanah air dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbagsa dan bernegara sebagai modal dasar pembentukan mental dan jiwa nasionalisme para siswa".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar