Jumat, 31 Januari 2020

Senam Pemanasan Sebelum Laksanakan Binsik



Musim merupakan interval waktu dengan cuaca yang memiliki gejala ekstrim atau mencolok. Atau dengan kata lain, musim merupakan variasi yang terjadi pada kondisi cuaca terten.
 
Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh menghadapi perubahan musim, puluhan anggota Makodim 0714/Salatiga di bawah pimpinan Batiopsdim Peltu Ismadi melaksanakan olahraga jalan sehat,Selasa (28/01)

Jalan sehat sejauh 4 Km mengelilingi kota Salatiga ini, juga di ikuti oleh Pasiterdim Kapten Inf Untung
Sebelum pelaksanaan jalan sehat, seluruh anggota Kodim terlebih dahulu melaksanakan senam pemanasan dan peregangan yang dipimpin langsung oleh Batiops.

Dengan ayunan kaki dan tangan yang bersama-sama, cucuran keringat yang membasahi baju PDL, seluruh anggota Kodim 0714/Salatiga terlihat kompak dan semangat.
Pasiopsdim melalui Batiposdim Peltu Ismadi, saat di temui usai jalan sehat menyampaikan bahwa jalan sehat yang dilaksanakan ini sesuai dengan arahan dari Komando Atas agar melaksanakan olah raga rutin setiap saat. "Selain menyehatkan, jalan sehat ini juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota", ujarnya.

Ditambahkannya, ada banyak manfaat olah raga jalan ini. Di antaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh dan tentunya untuk menjaga kesehatan badan.
Bagi prajurit TNI, merupakan suatu keharusan memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Salah satu mendapatkan kesehatan adalah dengan olahraga. Men Sana In Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar