Rabu, 19 Februari 2020

Babinsa Koramil Kota Jadi Juri LSKB


Salatiga-Pendidikan Karakter adalah usaha menanamkan kebiasaan-kebiasaan yang baik (habituation) sehingga peserta didik mampu bersikap dan bertindak berdasarkan nilai-nilai yang telah menjadi kepribadian baik sebagai warga negara maupun individu.

Bangsa Indonesia telah memiliki karakter yang bernilai luhur dan diwariskan secara turun-temurun. Akan tetapi pewarisan dengan cara yang konservatif saja tidaklah cukup. Perlu dilakukan pewarisan dan pembentukan karakter bangsa yang bisa mencetak generasi penerus berkarakter dan bermartabat dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh sebab itulah dilakukan pendidikan yang didasarkan pada nilai -nilai pendidikan Karakter.

Berkaitan hal tersebut Dinas Pendidikan Kota Salatiga menyelenggarakan Lomba Sekolah Berkarakter Kebangsaan(LSKB) ,Babinsa dari Koramil 1/Kota menjadi Juri penilaian Sekolah Dasar yang menjadi sasaran Penilaian dari Tim Penilai dari Dinas Pendidikan Kota Salatiga,bertempat di SDN Ledok 6 dan Sekolah Dasar Negeri Tingkir Lor 02,Selasa (18/02)

Dikatakan oleh Koordinator Juri Noor Purwono kegiatan penilaian ini akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan,penjurian yang dilakukan meliputi beberapa aspek yang terkait dengan kegiatan Pembinaan disekolah,Sarana Prasarana penunjang kegiatan serta kegiatan Upacara di sekolah tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar