Rabu, 19 Februari 2020

Ukur Tanah Warga,Sertu Saryono Dampingi Petugas BPN Kabupaten Semarang



Suruh-Terkait percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di seluruh wilayah Kecamatan Suruh, Babinsa Kelurahan Ketanggi Koramil 08/Suruh, Kodim 0714/Salatiga , Sertu Saryono melaksanakan pendampingan Tim PTSL Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Semarang melaksanakan Pengukuran Tanah di Dusun Jetis sektor 1 Desa Ketanggi,Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang,Selasa (18/02)

Pendampingan ini dilaksanakan dalam rangka penertiban batas-batas tanah serta himbauan kepada warga agar segera mensertifikatkan tanahnya.

“Kita mengharapkan agar warga yang belum mendaftarkan tanahnya untuk segera mungkin mendaftar ke Tim PTSL BPN Kabupaten Semarang agar segera disertifikatkan,” tutur Sertu Saryono
Disela-sela pendampingan, dirinya kepada BPN Kabupaten Semarang menyampaikan kegiatan ini guna pengecekan tentang tanah bengkok dan tanah desa yang ada di Kecamatan Suruh guna pengukuran ulang terutama tanah yang akan digunakan untuk pembangunan baik rumah maupun fasilitas lainnya.

Pekerjaan yang dilakukan Babinsa dan Tim PTSL yaitu melaksanakan pemasang patok untuk diukur selanjutnya pihak pengaju memberikan keterangan pada pihak BPN selanjutnya surat itu langsung dilakukan pengukuran.

Selain diukur, nantinya akan dilakukan penelitian dan verifikasi pemeriksaan tanah terkait dengan kebenaran batas-batasnya. Tim atau Satgas yang telah mengukur nantinya akan mengolah data, kemudian hasil ukurnya akan diverifikasi ulang.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar