Senin, 17 Februari 2020

Lakukan Pendataan Dan Sosialisasikan ODF ,Babinsa Semowo Lakukan Door To Door


ODF (Open Defecation Free) mungkin masih menjadi istilah baru ditelinga masyarakat, ODF adalah keadaan dimana sudah tidak ada masyarakat yang buang air besar ditempat terbuka atau sembarang tempat seperti sungai, kebun, semak-semak dan lainnya. ODF merupakan salah satu Program dari pilar STBM (Sanitasi  Total Bebasis Masyarakat) yang pertama yakni  STOP Buang Air Besar Sembarangan.

Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang selanjutnya disebut sebagai STBM adalah pendekatan untuk merubah perilaku higienis dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.

Babinsa Desa Semowo Sertu Yuli Aminanto menghadiri acara Pembinaan dan Verifikasi ODF tingkat  Kecamatan, bertempat di Balai desa Semowo,Kecamatan Pabelan,Kabupaten Semarang,Rabu (12/02)

Pada dasarnya, harapan dari Tim verifikasi adalah adanya kerja sama kepada kader PKK untuk menindak lanjuti program ODF/ stop buang air besar sembarangan. Selain itu juga mengharapkan kepada kader PKK aktif memberikan penyuluhan untuk menjaga kesehatan pribadi keluarga  dan lingkungan secara umum,Ungkap Sertu Yuli Aminanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar