Senin, 24 Februari 2020

Mahasiswa KKN UNIMUS Sosialisasi Narkoba,Ini Himbauan Babinsa Klero


Bertempat di Balai Desa Klero Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang anggota Koramil 06/Tengaran Serma Ali Fikri  menghadiri kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN INIMUS bekerjasama dengan Pemerintah Desa Klero, Kamis (20/02).


Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) diikut oleh warga Desa klero sekitar 125 orang bertujuan agar masyarakat ikut berperan aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba yang semakin marak.


Perwakilan LSM  dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa "kami dan aparat terkait tidak mungkin bisa berjalan sendiri dalam memerangi peredaran  narkoba akan tetapi membutuhkan partisipasi dan kerjasama seluruh elemen masyarakat" jelasnya. Saat ini penyalahgunaan dan peredaran Narkoba sudah memasuki ke semua elemen masyarakat, pejabat, artis, mahasiswa, pelajar bahkan anak-anak sekolah dasar, ibu rumah tangga serta kalangan lainnya.


Sementara itu Serma Ali Fikri selaku Babinsa menghimbau agar seluruh masyarakat dibantu Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda untuk bersama sama bahu membahu untuk berjihat dalam membantu petugas melawan peredaran dan penggunaan narkoba diwilayah, khususnya Desa Klero.


Menurutnya, selain ancaman hukumannya sangat berat juga dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan sipengguna/ pemakai oleh karena itu jaga anak anak serta keluarga kita sejak dini jangan sampai mereka menjadi korban maupun pengguna narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar