Senin, 24 Februari 2020

Rakor Sosialisasi Sensus Penduduk,Peltu Agus Sutejo Sampaikan Ini:


Danpos Kecamatan Kaliwungu Koramil 07/Susukan Peltu Agus Sutejo mewakili Danramil menghadiri Rapat koordinasi (Rakor) sensus penduduk online, di Hall Pertemuan Hotel Laras Asri Kota Salatiga , Kamis (20/2/2020).

Ada yang berbeda dari pelaksanaan sensus penduduk tahun ini. Jika biasanya Badan Pusat Statistik (BPS) mendata penduduk dari rumah ke rumah, kini BPS mencoba sistem dalam jaringan (daring) atau online.

Sensus secara online dimulai sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020, sedangkan sensus secara konvensional baru dimulai pada Juli 2020.

Kepala BPS kabupaten Semarang mengatakan, “Melalui Sensus Penduduk Online (SPO) ini Update Kependudukan yang akan dilaksanakan secara berkala guna mengetahui jumlah Penduduk dengan seluruh komponennya (Jenkel, usia, profesi dll) dapat termonitor melalui 1 aplikasi yang sudah di buat Oleh BPS, jadi akan memudahkan masyarakat untuk mengupdate Kependudukan secara diri sendiri tanpa harus ke Kantor BPS,” jelasnya.

Sementara Peltu Agus Sutejo mengungkapkan, “kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk dukungan dari BPS melalui sosialisasi dan publikasi ke masyarakat di Kabupaten Semarang Khususnya Kecamatan Kaliwungu, yang diharapkan berguna untuk mengetahui pertumbuhan jumlah penduduk dan info terupdate dalam kependudukan serta melalui SPO ini diharapkan setiap orang dapat mengupdate diri sendiri melalui link yang sudah di sediakan oleh Badan Pusat Statistik.”, Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar