Rabu, 23 September 2020

"Jangan Lupa maskernya Di Pakai Bu"Ujar Babinsa Bergas Lor Mengingatkan

 



Bergas,Kab Semarang-Selain melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 bersama Kepolisisn,Pemerintahan daerah serta petugas kesehatan,Babinsa juga melaksanakan Patroli himbauan Mandiri dan pembagian masker secara gratis kepada warga di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Bergas Lor Koramil 15/Klepu Koptu Maryono di Desa Bergas Lor melaksanakan himbauan dan mengingatkan warga yang disaat bepergian atau beraktifitas diluar rumah tidak menggunakan masker,Selasa malam (22/09)

Dikatakan Koptu Maryono bahwa meskipun dirinya disaat pagi dan siang hari melaksanakan Operasi Yustisi gabungan bersama instansi terkait tetap himbauan kepada warga masyarakat di wilayah binaannya dilakukannya secara mandiri.

"Saya tetap komitmen menjaga kesehatan warga di wilayah binaan saya karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai seorang Babinsa,kapan pun saya akan lakukan hal tersebut meskipun di malam hari tetap saya laksanakan"ujarnya ketika memberi himbauan kepada seorang ibu.

Pencegahan ataupun memutus rantai penyebaran Covid-19 ini memang sudah menjadi bagian dari tugas yang tidak bisa di kesampingkan bagi seorang Babinsa,sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang senantiasa berada di tengah masyarakat hal ini tentu saja sangat penting dilakukan.

"Meskipun kami para Babinsa sering memberikan himbauan dan sosialisasi tapi apabila tidak diikuti oleh kesadaran warga masyarakat maka Pandemi ini akan semakin lama hilangnya,maka dari itu saya mengajak para warga di wilayah binaannya untuk sama sama menjaga kesehatan serta patuhi protokol kesehatan yang ada"pesannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar