Rabu, 23 September 2020

Plh Kasdim Salatiga Hadiri Penyerahan PTSL Di Kecamatan Kaliwungu

 



Kaliwungu,Kab Semarang-Plh Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf Supriyono bersama anggota Koramil 07/Susukan menghadiri  Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah sistematik  Lengkap Tahun 2020, bertempat  di Balai Desa Kradenan, Desa Papringan, Desa Mukiran Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Semarang,Rabu (23/09)

Kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah diserahkan secara langsung oleh Bupati Semarang dr. H. Mundjirin, ES,Sp OG  perwakilan Masyarakat penerima Sertifikat  PTSL.

Pada kegiatan penyerahan Sertifikat PTSL turut serta dihadiri oleh, Kepala Sub Seksi Tematik BPN Kab. Semarang Adi Susilo. A.Ptnh,Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan,Kasubsi pendaftaran tanah Kab. Semarang, Kajari Kab. Semarang diwakili Kasi Intel,Sekretaris pengadilan Negri Kab. Semarang,Pimpinan Bang Jateng KCP Kec. Tengaran Plt Camat Kec. Kaliwungu,Kapolsek Kaliwungu,Dan Posramil Kaliwungu,Babinsa Babinkamtibmas Ds. Kradenan, Ds. Papringan, Ds. Mukiran,Kepala Ds. Kradenan, Ds. Papringan, Ds. Mukiran. beserta Perangkat,Bidan Ds. Kradenan, Ds. Papringan, Ds. Mukiran,serta warga masyarakat penerima PTSL

Dalam acara tersebut Bupati Semarang dalam sambutannya mengatakan,Sertifikat merupakan suatu surat tanah yang menjadi bukti otentik seseorang atas kepemilikan tanah miliknya yang dibagikan Iangsung kepada pemilik tanah, semoga tahun 2024 nanti wilayah Kab. Semarang tanah yang sudah bersertifikat mencapai 100% .

"Untuk sertifikat yang diusulkan sudah jadi semua, karena situasi baru Pandemi Covit 19 tidak boleh mengumpulkan warga yang terlalu banyak maka dari kami tidak bisa membagikan secara langsung semuanya hanya secara simbolis, untuk yang lainya akan dibagikan setelah acara selesai tetapi dalam kegiatan tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid 19"Tegas Bupati 

"Apabila ada yang mengajukan pinjaman ke bang dengan jaminan sertifikat agar digunakan untuk modal usaha atau untuk mengembangkan Usaha jangan sampai digunakan untuk kepentingan yang tidak perlu atau Hura Hura"pesan Mundjirin.

Adapun Data jumlah Sertifikat yang di bagikan sebanyak 2044 bidang terdiri dari Desa Kradenan 683 bidang,Desa Papringan 838 bidang dan Desa Mukiran 568 bidang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar