Rabu, 30 September 2020

Kapten Inf Qodir Berikan Pembekalan Anggota Linmas



Banyubiru,Kab Semarang-Danramil 12/Banyubiru Kapten Inf Qodir didampingi Camat Banyubiru M. Nafiz Mansyur dan Kapolsek Banyubiru Iptu Rahmad Basuki bertempat di Aula Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang menghadiri Rapat Pembinaan Linmas dan Sosialisasi Permendagri no.26 TA 2020,Selasa (29/09)

Danramil 12/Banyubiru dalam penyampaian materi mengajak kepada Anggota Linmas kecamatan Banyubiru untuk lebih peka terhdap kondisi lingkungan didesanya terutama keamana dan ketertiban desa, terutama agar mewaspadai tamu asing atau orang asing yang ada didesa. Ini merupakan wujud peran aktif linmas dalam usaha deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan adanya tindakan yang menganggu keamanan dan ketertiban desa.

Lebih lanjut disampaikan bahwa linmas merupkan mitra babinsa dan babikamtibmas oleh karena itu peran linmas sangatlah dibutukan apalagi menjelang pilkada mendatang. Linmas merupakan unsur terdepan dalam pengamanan pusat pemungutan suara yang ada didesanya.

Dengan tugas yang semakin komplek melalui  peraturan menteri dalam negeri no 26 tahun 2020 maka tugas linmas diantaranya membantu penanggulangan bencana, membantu menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial masyarakat, membantu menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam rangka Pemilu dan membantu upaya pertahanan negara sebagai komponen cadangan.

Camat Banyubiru M. Nafiz Mansyur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil dan Kapolsek Banyubiru yang telah memberikan pembinaan dan pelatihan linmas. Diharapkan setelah adanya pembekalan ini linmas Desa Mategal mendapatkan bekal pengetahuan dan ketrampilan dalam melaksanakan tugasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar