Jumat, 14 Desember 2018

KORAMIL JAMBU REHAB RUMAH VETERAN

Dalam rangka memperingati Hari Juang    Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2018 jajaran Kodim 0714 / Salatiga menggelar serangkaian kegiatan , seperti pengobatan gratis, penyuluhan narkoba , pengobatan katarak , operasi bibir sumbing, Rehab Rumah Tidak Layak Huni.

Seperti yang sedang dilakukan oleh Koramil 11/ jambu di bawah Komandan Kapten inf. Qodir sedang semangatnya mengerjakan atau merehab rumah milik bapak Marjuki ( 87 ) th rt 02 rw 04 Jambu kidul, Jambu Kabupaten Semarang yang juga merupakan anggota Veteran , pelaku sejarah peristiwa serangan palagan Ambarawa, untuk mengusir agresi militer Belanda yang ingin kembali menginjakan kakinya di bumi Nusantara ini untuk kembali menjajah.

Pelda Sutiyono selaku Babinsa Jambu yang langsung memimpin rehab rumah tersebut merasa sangat terharu dan sempat meneteskan air mata , betapa tidak melihat seorang yang dulu berani mempertaruhkan jiwa raganya demi NKRI , demi Nusantara, melihat diusianya yang telah senja rumahya masih berdindingkan papan yang sudah usang dan beralaskan tanah,Tapi berkat kepedulian pimpinan Angkatan Darat , rumah milik bapak marjuki direhab total, serta  lantainyapun dipasang keramik.

Ditemui di tempat terpisah Komandan Koramil 11 / Jambu Kapten inf Qodir mengungkapkan betapa ironisnya bangsa ini jika apabila melupakan jasa jasa para pejuang dan pahlawan bangsa, termasuk di dalamnya Bapak Marjuki yang berjuang bersama Jendral Besar Sudirman,Saat berbincang bincang dengan Danramil , beliau masih ingat dan menceritakan serangan yang di awali dari desa Kelurahan , Jambu dan menewaskan Letkol Isdiman.

Untuk rehab bangunan rumah sendiri di harapkan rampung pada tanggal 14 desember 2018 sebelum peringatan Hari Juang Kartika.
Keempat putra putrinya pun sangat berterima kasih kepada jajaran TNI AD kususnya Koramil 11 / Jambu yang telah mencurahkan Harta, tenaga, pikiran dalam kegiatan ini sehingga bapak Marjuki bisa tertawa diusia yang sudah senja,Semoga kedepannya TNI AD lebih dicintai dan bisa mengayomi warganya. 

Selamat Hari Juang Kartika , Semoga TNI AD, Kartika Eka Paksi tetap jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar